CARA MUDAH MEMBUAT PERANGKAP NYAMUK SEDERHANA DAN MURAH

Visiuniversal-----Nyamuk, aslinya sich termasuk keluarga serangga, yang walaupun kecil terkadang bisa sangat menyebalkan, bagaimana tidak menyebalkan? kalau sekali kita tergigit, gatalnya bukan main, belum lagi akibat lainnya seperti badan bentol2 dan merah2, apa lagi kalo sampe kena malaria sampai demam berdarah, ini bisa jadi parah sekali. he.

Karena itu perlu kita berantas si nyamuk ini, dengan menggunakan berbagai teknologi yang ada. Tapi kita perlu teknologi yang murah dan meriah saja. Nah Sebut saja teknologi sederhana dan praktis ini, sebagai alternatif murah dan meriah, untuk mengatasi wabah nyamuk yang sangat mengganggu kita. Bahan-bahan yang digunakanpun banyak kita temukan disekitar kita. 

Persiapkan dulu bahan-bahan yang dibutuhkan di bawah ini  :

1. Botol plastik uk 1.5 atau 2.0 liter.
2. Air 200 ml.
3. Gula 50 gram.
4. Bubuk Ragi Roti 1 gram.
5. Isolasi (Tape).
6. Pisau atau Cutter.
7. Kertas koran atau kantong plastik


Jika semua bahan sudah siap tersedia, sekarang kita mulai pembuatannya :

  1. Potong botol menjadi 2 bagian. Gunakan bagian bawah sebagai wadah, sedangkan bagian atas akan kita jadikan tutup nantinya. 
  2. Masukan gula dalam air hangat, sisihkan sampai dingin. Campurkan ragi dalam larutan gula, tidak perlu diaduk. pada tahap ini karbondioksida akan terbentuk dan larutan ini akan menarik nyamuk. 
  3. Tuang campuran ke bagian bawah botol plastik. 
  4. Tambah ragi. tidak perlu diaduk nanti akan menghasilkan karbon dioksida sebagai penarik perhatian nyamuk. 
  5. Letakkan bagian corong, terbalik, kedalam separuh botol tadi. 
  6. Lekatkan isolasi di antara sambungan botol tersebut agar tidak ada celah untuk keluarnya nyamuk jika sudah terperangkap didalamnya. Letakkan di beberapa sudut rumah, toko, sekolah, rumah sakit, ladang dll. 
  7. Cek botol setelah 3-7 hari, lihatlah hasilnya, banyak nyamuk terperangkap dibawah botol tersebut. 

Jadi cara sederhana diatas bisa membantu anda untuk mengurangi nyamuk di lingkungan sekitar.

Demikian cara mudah membuat perangkap nyamuk sederhana dan murah, dengan bahan-bahan yang ada di lingkungan sekitar kita, semoga nyamuknya cepat diberantas ya. terimakasih sudah berkunjung kembali ke blog visiuniversal ini. Wassalam.



Februari 28, 2015

0 komentar:

Posting Komentar