CARA MEMBUAT TUMBNILE YOUTUBE

 

Berikut adalah cara membuat Tumbnile YouTube yang baik dan keren. versi Visiuniversal-Blog.

Gunakan thumbnail yang menonjol dengan warna-warna cerah seperti biru, oranye, hijau, atau kuning. Ini akan membuat video Anda lebih mudah dilihat di antara video lain yang menggunakan warna-warna gelap atau netral.


2. Judul Menarik 

Tulis judul video yang menarik dan menggugah rasa penasaran. Gunakan kata-kata yang kuat, spesifik, dan relevan dengan isi video. Hindari judul yang terlalu panjang, berlebihan, atau menyesatkan


3. DeskripsiInformatif 

 Buat deskripsi video yang informatif dan menarik. Masukkan kata kunci yang sesuai dengan topik video Anda di awal deskripsi. Jelaskan secara singkat apa yang akan ditampilkan di video Anda dan mengapa penonton harus menontonnya.


4. Manfaatkan fitur tag 
 Dalam konten video yg diunggah, untuk membantu YouTube mengenali topik dan konten video Anda. Gunakan tag yang berkaitan dengan kata kunci utama, judul, dan deskripsi video Anda. Hindari tag yang tidak relevan atau terlalu umum.


5. Bagikan video Anda di media sosial, forum, blog, atau platform lain yang memiliki audiens yang tertarik dengan topik video Anda. Ini akan membantu menarik lebih banyak penonton dari luar YouTube.

6. Optimalkan video Anda untuk mendapatkan lebih banyak komentar, likes, dan subscribe. Ajak penonton untuk berinteraksi dengan video Anda dengan memberikan pertanyaan, saran, atau tantangan. Berikan balasan atau apresiasi untuk komentar-komentar yang masuk.



7. Buat video-video berkualitas yang sesuai dengan niche dan audiens Anda. Pastikan video Anda memiliki audio dan visual yang jelas, durasi yang tepat, dan alur yang menarik. Berikan nilai tambah bagi penonton Anda dengan memberikan informasi, hiburan, atau inspirasi.




    Demikian cara dan Semoga tips ini membuat Tumbnile di Youtube semoga bermanfaat bagi Anda. 



    October 17, 2023

    0 comments:

    Post a Comment