Home » » MEMAHAMI HARDWARE, SOFTWARE DAN IT KOMPUTER

MEMAHAMI HARDWARE, SOFTWARE DAN IT KOMPUTER

Komputer dengan software canggih
Ada dua komponen utama pada komputer yang digunakan dalam Teknologi Informasi (IT), yaitu hardware dan software. Komponen ini sangat terkait untuk mendukung kinerja teknologi komputer yang digunakan. Berikut pemahaman dari hardware, software dan IT (Information Technology) yaitu: 

Hardware
Hardware adalah komponen fisik dari komputer seperti monitor, unit sistem (CPU), keyboard, dan kabel. Kata "Hardware" dapat digambarkan sebagai sebuah komputer lengkap dengan semua komponennya, seperti printer atau alat sejenisnya. Akan tetapi, harware tidak akan dapat melakukan apapun tanpa adanya software.

Software
software adalah kumpulan instruksi atau program yang memberi perintah pada komputer (Hardware) untuk melakukan sesuatu atau menjelaskan bagaimana cara mengerjakan sesuatu. Software dapat dimasukan ke dalam komputer melalui sebuah disket atau CD. Word Processor (pengolah kata). program grafik/gambar, ensiklopedia, dan games adalah contoh software yang sering digunakan pada sebuah komputer. Tanpa adanya software, komputer seperti sebuah TV tanpa program/siaran TV.

Teknologi Informasi (Informasi Technology)
Teknologi Informasi (Informasi Technology) adalah istilah yang umum digunakan untuk menggambarkan fungsi komputer dan peralatan yang berkaitan dengannya untuk menghasilkan, menyimpan, memanipulasi, mencetak, menerima dan mengirimkan informasi, baik bentuk teks, gambar, suara, video, atau data lainnya, dalam bentuk elektronik. 

Kemudahan dalam memproses informasi dalam jumlah besar serta kemampuannya untuk memproses perpindahan informasi daru satu tempat ke tempat lain dalam waktu singkat telah menimbulkan istilah baru yaitu Information Superhighway yaitu kemampuan transfer dan proses bit data dengan kecapatan super secara simultan dalam teknologi IT tersebut.

Demikian pemahaman dari hardware, software dan IT (Information Technology), semoga bermanfaat. Terimakasih.

 

0 comments:

Post a Comment