Home » » "CRANBERRY" BUAH AJAIB UNTUK AWET MUDA DAN PANJANG UMUR

"CRANBERRY" BUAH AJAIB UNTUK AWET MUDA DAN PANJANG UMUR


Pemirsa sekalian-- pengunjung setia visiuniversal--Siapa yang ABG Tua (Anda Baru Aja Tua), ingin terlihat awet muda dan panjang umum, silakan konsumsi secara rutin buah cranberry, Buah cranberry mungkin saudaraan sama strowberry atau Bluberry karena ada kesamaan nama berrynya ya? yah yang jelas sama-sama buah berry dah. Tapi dibanding dengan para saudaranya tersebut, Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti National Institute on Aging di Baltimore  yang diterbitkan dalam Jurnal "Experimental Gerontology". Menyimpukan bahwa mengonsumsi buah cranberry dapat memperpanjang masa hidup manusia hingga beberapa tahun lebih lama.

Cranberry (nama latinnya : Vaccinium Oxycoccos) mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu ia kaya akan serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. Selain itu buah ini mempunyai tingkat keasaman yang kuat, sehingga dapat mencegah infeksi saluran kemih.

Menurut padar peneliti tersebut, zat yang terkandung dalam cranberry mampu memerangi zat oksidatif penyebab kanker dan stres. Fungsinya pun dapat berlaku di segala usia. "Kesimpulan kami adalah cranberry sebagai buah yang populer dan berlimpah jumlahnya dapat menjadi alternatif sebagai obat anti penuaan untuk manusia segala usia," ujar Yaning Sun pemimpin studi tersebut, seperti dikutip Tribunenews.com dari medical Daily.

Pendapat para peneliti ini juga didasarkan pada hasil kerja para peneliti yang melakukan penelitian pada 100-200 lalat yang terbagi menjadi tiga kelompok tahapan hidup tersebut. Ditemukan, masing-masing kelompok lalat yang diberikan suplement ekstrak cranberry terlihat lebih segar dan mengalami perpanjangan hidup 25030 persen dibandingkan yang tidak mengkonsumsi cranberry  ini.

So....warga belajar semua--apakah anda tertarik mengkonsumsi Cranberry..? kayanya.. di Indonesia masih mahal harganya !!..

0 comments:

Post a Comment