Home » , » STRATEGI PENINGKATAN MUTU TUTOR PNF MELALUI PELATIHAN

STRATEGI PENINGKATAN MUTU TUTOR PNF MELALUI PELATIHAN

Pelatihan Tutor PNF
Strategi adalah suatu pola yang direncanakan dan ditetapkan secara sengaja untuk melakukan kegiatan atau tindakan. Strategi mencakup komponen tujuan kegiatan, siapa yang terlibat dalam kegiatan, isi kegiatan, proses kegiatan dan sarana penunjang kegiatan.

Peningkatan adalah suatu perubahan dari satu keadaan ke keadaan yang lebih baik atau dari suatu tempat ke tempat yang lebih tinggi.. Jadi peningkatan adalah suatu perubahan dari satu keadaan-ke keadaan lain yang lebih baik atau lebih tinggi.

Adapun pengertian mutu atau kualitas pada dasarnya bersifat relatif,. Kualitas biasanya didasarkan kepada upaya yang optimal dari si pemberi layanan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan/pemakai (customer’s).

Strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan mutu tutor pendidikan keaksaraan, antara lain melalui kegiatan pelatihan, lokakarya, pemberian bimbingan teknis, penelitian atau melalui lomba-lomba.

Hasil akhir dari semua kegiatan tersebut, adalah meningkatnya kemampuan dalam pengelolaan pembelajaran pendidikan keaksaraan, yang kemudian membaiknya perilaku (performan criterion) dalam proses pembelajaran, serta mengarahnya mutu hasil belajar warga belajar.

0 komentar:

Posting Komentar