10 CIRI DARI KEPEMIMPINAN YANG EFEKTIF

Dalam konsep kepemimpinan berikut ini adalah konsep yang menggambarkan karakteristik yang paling lazim disebutkan banyak orang jika berbicara tentang kepemimpinan seperti berikut ini :
  1. Memiliki Kemampuan untuk mengkomunikasikan gambar yang menyeluruhkan kepada orang lain
  2. Memiliki Kemampuan untuk melihat gambar menyeluruh
  3. Memiliki kemampuan untuk menafsirkan dan mengungkapkan dengan kata-kata yang jelas tentang kebutuhan, aspirasi, dan perasaan kelompok
  4. Memiliki Perhatian dan respek akan kebutuhan aspirasi, perasaan, dan kemampuan di dalam kelompok
  5. Memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan kebutuhan, aspirasi, dan perasaan kelompok kepada orang-orang di luar kelompok.
  6. Memiliki Pengertian akan apa yang orang butuhkan atau inginkan untuk diri mereka sendiri
  7. Memiliki Kemampuan untuk mengilhami orang untuk melakukan apa yang mungkin saja tidak akan mereka lakukan untuk diri mereka sendiri untuk orang lain.
  8. Memiliki Kemampuan untuk memberikan pengarahan kepada orang lain dan memfokuskan energi orang pada tujuan sepesifik sementara mempertahankan semangat yang tinggi di dalam kelompok
  9. Memiliki Antusiasme besar akan perubahan, pertumbuhan, atau peningkatan.
  10. Memiliki Energi yang diperlukan untuk menjalankan bisnis atau kelompok.
Demikian ciri-ciri dan karakteristik kepemimpinan yang efektif, walaupun ciri-ciri di atas masih terasa belum lengkap tetapi setidaknya dapat mewakili gambaran tentang bagaimana karakteristik kepemimpinan seperti yang banyak dibicarakan orang, semoga bermanfaat, terimakasih.



November 29, 2014

0 comments:

Post a Comment