Home » , , » 10 TEKNOLOGI MASA KINI YANG SANGAT BERPENGARUH PADA MANUSIA DI DUNIA

10 TEKNOLOGI MASA KINI YANG SANGAT BERPENGARUH PADA MANUSIA DI DUNIA

Tidak hanya dari segi komunikasi seperti penggunaan cip pulsa yang selama ini dimiliki para komunikator, teknologi maju dan terbaru telah merambah hampir disemua bidang kehidupan. Kita akan terus berkembang dalam hal kemajuan dan perkembangan teknologi, karena manusia memang berusaha untuk mempermudah hidupnya, dengan teknogi-teknologi terbaru yang semakin canggih, seperti 10 teknologi yang sangat berpengaruh pada manusia di dunia berikut ini :

1. Google 

Silakan tanya pelajar, mahasiswa atauun orang pada umumnya "siapa yang paling pintar dan banyak tahu" tempat bertanya paling mudah? Jawabannya pasti "Om Google" Dulu untuk mendapatkan informasi. Kita harus capek2  keperpustakaan atau mesti membeli buku di Toko buku sama Mamah dan Papah. Tapi berkat adanya om Google. Semua dengan mudah ada di Genggaman Tangan. Beragam Informasi kini bisa kita dapatkan dengan cuma-cuma "gratis" dari internet dengan dimotori Google dalam seachenggine yang kecang sekali. 


2. Facebook.

Facebook sebagai situs jejaring sosial yang sangat boming di era milenium baru ini, sempat sangat membuat sebagian orang tercengang. Facebook yg membuat dunia transparan semakin transparan ini, kita dapat melihat kejadian-kejadian individu dibelahan dunia ini semakin cepat dengan penyebaran jejaring sosial, Facebook atau FB, menjadikan kegiatan komunikasi jarak jauh manusia menjadi semakin cepat dan bebas SMS lagi.



3. Trading.

Cari Pekerjaan Zaman Sekarang susah ya. Em.., Siapa bilang...? Malah Makin Mudah. Walaupun anda penggangguran. Kini dengan modal Internet. Anda bisa mendapatkan uang jutaan dollar. Hanya duduk di depan rumah sambil minum es jus anggur bersama keluarga tercinta.


4. Aquaponik.

Teknologi untuk Memelihara ikan dan Tanaman dalam ruangan kota super sempit. Sekali Panen. Ikan dan Sayuran Sekaligus + Tanpa Pupuk Kimia. 100% Organik alami. 


5. Android.

Dalam pertarungan jagad Selular dan Handpoen, Ada Smartphone Milik Google. Murah Meriah. Tapi di klaim bahwa produk ini berkualitas tinggi dengan tingkat keamanan No 1 di Dunia. 


6. Laser Kanker 

Dengan Laser. beberapa penyakit kanker bisa di sembuhkan. Tapi alat ini mahal banget katanya. Cuma buat orang kaya ya. GBU.


7. Kompor + Sepeda Listrik

Dulu untuk memasak dan bepergian. Kita membeli gas atau bensin di SPBU. Nah Kini pakai listrik juga bisa dan bebas polusi. 


8. ATM (Automatic Teller Macine) 

Siapa sich yang tidak kenal ATM, mesin yang biasanya dikurung dalam kotak sebesar 'jamban" tempoe dulu in..hehe, merupakan media yang sangat penting dan menguntungkan dalam urusan perbankkan. Mau ambil uang, simpan uang atau kirim-kirim uang dari jarak jauh sekarang bisa dengan mudah lewat ATM, oleh orang awam sekalipun (dibantu satpam Bank tentunya).   


9. Panel Matahari mataharite

Semakin menipisnya cadangan minyak bumi, menyebabkan kita harus mencari alternatif sumber energi lain untuk kebutuhan hidup. Matahari sebagai sumber energi yang tidak habis-habisnya ternyata dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia. Kini kita bisa mendapatkan listrik gratis seumur hidup melalui Matahari Panel surya. Saat ini negara yg memimpin alat canggih ini adalah China, Amerika dan Israel. Panel surya bisa digunakan untuk keperluan lain seperti memasak, ngeces Gadget, memanaskan air dll.


10. Digital Photografi

Wah kalo urusan eksistensi diri itu memang kesenangannya manusia, nah peluang ini menjadi incaran para pebisnis photografi dengan melahirkan produk-produk yang semakin canggih dan mudah digunakan untuk urusan foto-foto dan pembuatan film. Sebut saja kamera digital yang sekarang juga diaplikasikan dengan handpone selular, bikin eksis-narsis jadi semakin canggih, pelengkapnya seperti tongsis, dan lensa canggih yang didukung software editing foto yang canggih pula, membuat manusia di dunia semakin terlihat hebat dan menarik dalam beragam aktivitasnya... Ayo kita selfie dulu..jepreeet...

Demikian 10 Teknologi Terkini yang sangat berpengaruh pada manusia di dunia, semoga bermanfaat. terimakasih.


Sumber: Dari berbagai sumber dengan perubahan dan penambahan seperlunya !!

1 comments:

Post a Comment