ASTRONOT INI TELAH PECAHKAN REKOR NASA, 340 HARI DI LUAR ANGKASA

Visiuniversal----Rekor tinggal di angkasa luar yang sebelumnya di pegang seorang astronot asal Rusia Veleri Polyakov di stasiun ruang angkasa Rusia kuno di tahun 1994 dan 1995 rekor sepanjang masa hampir 438 hari. Sepertinya kini rekor Nasa telah dilampaui oleh Scott J. Kelly astronot NASA Amerika.

Scott J. Kelly astronot NASA Amerika

Pada hari Selasa, Scott J. Kelly dijadwalkan untuk kembali dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, menyelesaikan tinggal terpanjang di angkasa untuk astronot NASA. Berikut adalah beberapa cara untuk mengukur misinya.

NASA telah menugaskan  satu tahun di luar angkasa, tapi perjalanan Mr. Kelly benar-benar akan berakhir beberapa minggu. (Sebuah penundaan yang tak terduga bisa memperpanjang tinggal sedikit.) Meski begitu, ini mengecilkan rekor NASA sebelumnya, yang dipegang oleh Michael López-Alegría, yang menghabiskan 215 hari berturut-turut di luar angkasa pada 2006 dan 2007.


Ini adalah misi keempat Kelly, jadi waktu kumulatifnya di orbit akan menjadi 540 hari, dengan asumsi jadwal pengembalian.

Stasiun Antariksa Internasional ritsleting mengelilingi Bumi lebih dari 17.000 mil per jam, atau sekali setiap 90 menit. Itu berarti selama perjalanan  Mr. Kelly, stasiun luar angkasa akan membuat 5.440 orbit, dan matahari akan naik dan turun 10.880 kali dari sudut pandang astronot di atas kapal. Tentu saja, Mr. Kelly tidak melihat semuanya. Dia tidak terus-menerus memandang ke luar jendela, dan dia juga tidur.


Berikut ini adalah agenda dan kegiatan yang dilakukan  Mr. Kelly di luar angkasa ini;



143.846.525 mil


Itulah jarak yang akan ditempuh Mr. Kelly selama misi ini, atau kira-kira jarak untuk perjalanan satu arah ke Mars. Tentu saja, di stasiun luar angkasa, Mr. Kelly tidak lebih dari 250 mil dari Bumi.


Mr. Kelly men-tweet sebuah foto bagian dari sistem daur ulang air stasiun luar angkasa, menulis, "Bagus untuk tetes terakhir! Membuat kencing diminum dan mengubahnya menjadi kopi. "Credit Scott Kelly / NASA


193 galon

Itu adalah jumlah air kencing daur ulang dan keringat yang Mr Kelly akan minum, menurut NASA. Air berat dan mahal untuk transportasi dari Bumi, jadi untuk efisiensi, air terus didaur ulang. Teknologi itu akan sangat penting untuk misi antarplanet dimana astronot tidak akan memiliki tempat untuk berhenti mengambil persediaan.

Pete Gauthier, seorang insinyur pengepakan untuk United Space Alliance, menyiapkan treadmill Colbert sebelum diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Kredit Jack Pfaller / NASA

648 mil


Itu tentang seberapa jauh Mr. Kelly berlari di atas treadmill. (Di ruang angkasa, kabel bungee menggantikan gravitasi.) Latihan adalah salah satu strategi yang digunakan NASA untuk membatasi melemahnya tulang dan otot dengan gravitasi nol. Secara keseluruhan, dia akan berolahraga lebih dari 700 jam.


Salah satu treadmill di stasiun luar angkasa disebut Colbert, sebuah pemendekan Beban Operasional Load Bearing External Resistance Treadmill, dan ya, namanya dinamai Stephen Colbert, pembawa acara "The Late Show With Stephen Colbert." Kembali di tahun 2009, NASA jajak pendapat publik tentang apa yang akan memberi nama modul baru untuk stasiun luar angkasa. Colbert memobilisasi pemirsa "The Colbert Report," acara Comedy Central-nya pada saat itu, untuk menulis di "Colbert," yang menang, namun NASA akhirnya menamai modul Tranquility.


Sebagai hadiah penghiburan, treadmill diberi nama Colbert.


Sebuah zinnia berbunga di Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 17 Januari. Kredit Scott Kelly / NASA


400 percobaan

Mr. Kelly mengerjakan lebih dari 400 percobaan di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional. Salah satu tujuan utama dari pos luar angkasa adalah sebagai platform untuk melakukan studi biologi, fisika dan kesehatan dan melihat apa yang berbeda saat semuanya mengambang.

Dengan misi hampir satu tahun, para ahli kesehatan NASA berharap bisa mendapatkan lebih banyak wawasan tentang efek jangka panjang tanpa bobot. Mereka akan dapat membandingkan data yang dikumpulkan selama perjalanan ini dengan kunjungan dari Mr. Kelly sebelumnya enam bulan di stasiun luar angkasa - dan juga dengan data dari saudara kembarnya, Mark Kelly, seorang astronot NASA pensiunan.


713 foto diposkan dari luar angkasa

Apa pun hal duniawi yang mungkin dialami Mr. Kelly selama misinya, Internet bukanlah salah satunya. Dia memiliki rata-rata lebih dari dua posting Instagram per hari selama misi tersebut. Dan dia telah terhubung dengan 900.000 pengikutnya di Twitter lebih dari 2.000 kali, meskipun beberapa posting pasti dikirim sebelum peluncuran.

Scott Kelly mengatakan bahwa dia pikir dia "membutuhkan sedikit humor" di dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional. Video Kredit oleh Scott Kelly pada Tanggal Publish 25 Februari 2016.


1 Kostum Gorilla

Ternyata Mr. Keli juga senang bercanda, dan melakukan humor-humor segar. Katanya sich untuk mengurangi ketegangan dan stress di luar angkasa. Satu pekan didalam satelitnya lalu, Mr. Kelly mengupload sebuah video di Twitter yang menimbulkan pertanyaan banyak orang: Bagaimana kostum gorila sampai ke tempatnya diruang angkasa (terutama mengingat harganya sekitar $ 10.000 per pon untuk mengangkat sesuatu dari bumi ke orbit luar angkasa)?

Brandi Dean, seorang juru bicara NASA, menjelaskan: "Jawaban singkat tentang 
kostum gorilla adalah bahwa teman dan keluarga Mr. Kelly diberi sejumlah ruang kargo untuk digunakan karena mereka ingin mengirim barang-barang ke kru di stasiun. Tentunya Ini dengan pemeriksaan ketat untuk memastikan barang yang dikirim memenuhi persyaratan keselamatan, namun dinyatakan dianggap rahasia dan pribadi. Kostum gorila pun dikirim ke Mr. Kelly sebagai bagian dari pengiriman tersebut."

"Dibutuhkan sedikit humor untuk meringankan #YearInSpace," tulisnya di Twitter saat ia memposting video tersebut. "Pergi besar, atau pulang ke rumah. Ku pikir aku akan melakukan keduanya.

Source: https://www.nytimes.com/



Desember 28, 2015

0 komentar:

Posting Komentar