Home » , , , » CARA PENDAFTARAN SISWA BARU PPDB ONLINE BANJARMASIN

CARA PENDAFTARAN SISWA BARU PPDB ONLINE BANJARMASIN

Visiuniversal---PPDB adalah singkatan dari Penerimaan Peserta Didik Baru. PPDB Online adalah sebuah sistem yang dirancang sebagai sumber atau pusat informasin dan pengelolaan proses seleksi penerimaan siswa baru jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK yang mulai proses pendaftaran, proses seleksi sampai dengan pengumuman hasil seleksi dilakukan secara online.

Seperti kita ketahui bersama, setiap menjelang tahun ajaran baru, masing-masing sekolah mengadakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Bagi kebanyakan masyarakat mengenal PPDB ini dengan nama Penerimaan Siswa Baru atau PSB. PPDB dan PSB ini sebenarnya memiliki makna yang sama walaupun istilahnya berbeda. Salah satu tujuan Penerimaan Siswa Baru (PSB) atau (PPDB) ini adalah memberikan kesempatan kepada calon peserta didik baru untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. 

PPDB Offline artinya penerimaan siswa baru dilakukan secara langsung di sekolah atau tempat pendaftaraan yang telah ditunjung dinas Pendidikan setempat.Sedangkan PPDB Online artinya penerimaan siswa baru dilakukan secara online mulai dari pendaftaraan, seleksi dan pengumuman kelulusan melalui situs resmi masing-masing sekolah atau masing-masing wilayah kota dan kabupaten setempat secara Online.

Download Aplikasi Android PPDB Online

Adapun tata cara pendaftaran PPDB Online seperti langkah-langkah di bawah :
  1. Buka situs PPDB Online Kota/ kabupaten tujuan  - - -> Klik di sini
  2.  Klik atau pilih salah satu jenjang Pendidikan yang dituju (SD/SMP/SMA/SMK) atau bisa klik pada salah satu jalur penerimaannya (jalur umum/jalur reguler/jalur prestasi/jalur keluarga miskin/jalur lainnya yang tersedia)
  3. Klik menu Daftar
  4. Isilah formulir Pra Pendaftaran Online (Khusus untuk calon siswa baru lulusan tahun sebelumnya atau lulusans luar kota/kabuaten atau lulusan Sekolah Luar Negeri atau lulusan Program Kesetaraan Paket A/B).
  5. Isilah formulir Pendaftaran Online dan pilih Loket Sekolah pilihan anda
  6. Cetak tanda Bukti pendaftaran Online
  7. Melakukan Verifikasi Pendaftaran ke Sekolah langsung
  8. Melihat pengumuman kelulusan PPDB Online-Kota Banjarmasin,bisa klik di sini 
  9. PPDB Online-Kota Banjarmasin dapat dilihat lewat HP atau tablet android, dengan mengunduh aplikasinya, Versi Android Telah Tersedia di Google PlayStore. Untuk Versi Android dari PPDB-Banjarmasin ini, kini bisa unduh juga lewat Gadget Android pada Google PlayStore. Silahkan bisa unduh, dengan kata kunci 'PPDB Banjarmasin' atau 'Banjarmasin' atau 'ppdb'.

0 komentar:

Posting Komentar