Home » , , » INILAH MANFAAT BUAH DELIMA MERAH ATAU RED POMEGRANATE

INILAH MANFAAT BUAH DELIMA MERAH ATAU RED POMEGRANATE

Visiuniversal---Red Pomegranate atau yang kita kenal sebagai Buah Delima yang benama latinnya Punica Granatum, adalah buah yang luar biasa manfaatnya, bahkan oleh para peneliti kesehatan dan makanan dijuluki sebagau buah super "super fruit". Nama delima sendiri dari bahasa Prancis "Pomegranate". Delima diyakini berasal dari Iran yang kemudian dibawa ke Mesir pada tahun 1600 SM, dimana pada saat itu diakui sebagai sumber makanan penting, juga banyak digunakan sebagai obat. Hal ini dapat dilihat dari peninggalan masyarakat mesir dalam bentuk lukisan Mesir dan makam. Delima juga dianggap sebagai simbol kesuburan dan kemakmuran dalam beberapa wilayah kebudayaan. Banyak yang telah mengakui buah delima memiliki banyak manfaat dan khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia.

Menurut hasil penelitian dan uji laboratorium, buah delima khususnya yang berwarna merah mengandung asam ellagic; yang terdiri dari Granatin B dan Punicalagin), antioksidan, asam punicic, omega 5 asam lemak tak jenuh ganda yang sangat bermanfaat untuk regenarasi sel proliferasi. Selain itu juga delima merah merupakan sumber vitamin A, C dan E serta mineral seperti kalsium, fosfor, potasium, zat besi, asam folat, niasin, thiamin, roboflavin dan folat.


Buah delima merah atau Red Pomegranate juga dianggap sebagai obat yang mujarab, dalam dunia pengobatan selama ribuat tahun bahan dari delima merah sangat berkhasiat karena delima sebagai tonik untuk menyembuhkan penyakit-penyakit kronis seperti magh dan diare. Senyawa yang terkandung dalam buah delima seperti asam gallic, dan flavonaid seperti quercetin yang menawarkan perlindungan dari diabetes, penyakit jantung, osteorthritis dan beberapa jenis kanker. Meminum segelas jus buah delima kita akan mendapatkan antoksidan seperti anthocyanin dan asam ellagic.  Berikut beberapa manfaat buah delima merah untuk kesehatan manusia.

1. Menurunkan dan menjaga tekanan darah tinggi-hipertensi
2. Menjaga kadar gula darah
3. Menjaga kesehatan jantung
4. Melindungi tubuh dari kanker
5. Menetralkan lambung dan kesehatan perut
6. Meningkatkan kesehatan pencernaaan
7. Meninggkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh dari virus berbahanya
8. Mempercepat regenerasi tulang rawan
9. Mencegah anemia
10.Bermanfaat untuk perawatan prenatal-ibu hamil
11.Bermanfaat untuk menghambat penuan dini
12.Meningkatkan kesehatan dan keindahan kulit
13.Untuk masker wajah yang alami bercahaya
14.Membantu menghilangkan bekas luka ringan
15.Mencegah rambut rontok
16.Mengatasi masalah neurolgis seperti penyakit Alzheimer
17. Melarutkan batu ginjal
18.Mengatasi empotensi dan disfungsi ereksi pada pria.
19.Mengatis serak suara dan tenggorokan gatal.
20. Membasmi cacing dan farasit lain
21. Menghambat pertumbuhan typhoid.
22. Menghambat dan Mengendalikan virus herpes simplek, dan virus Polio.

Demikianlah tentang manfaat buah delima merah atau red pomegranate, semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita tentang manfaat buah dan makanan yang baik untuk untuk kesehatan manusia, terimakasih.


Baca juga cara dan teknik budidaya menanam buah delima merah disini!!

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel