Home » , , , , » CARA MENJAWAB SOAL MATEMATIKA YANG SULIT DENGAN PONSEL

CARA MENJAWAB SOAL MATEMATIKA YANG SULIT DENGAN PONSEL

Visiuniversal---Para siswa dan warga belajar sekalian-Diera digital yang selalu menawarkan beragam kemudahan untuk menyelesaikan pekerjaan kita sekarang, tidak terkecuali memudahkan dalam hal belajar. Berikut ini kita akan membahas tips tentang bagaimana menjawab soal matematika yang sulit dengan menggunakan ponsel.

Apakah Kamu sering kesulitan memecahkan dan mencari jawaban tugas Matematika yang sulit?... Jangan khawatir, sekarang dengan kemudahan teknologi handpone yang semakin canggih kita bisa menyelesaikannya dengan mudah. Caranya dengan menggunakan bantuan aplikasi Photomath.

Pada aplikasi Photomath menjawab soal matematika menjadi seru dan mudah. Aplikasi yang masuk dalam kategori pendidikan ini mengandalkan foto dari kamera ponsel untuk menjawab soal-soal Matematika yang sulit sekalipun.

Cara menggunakan aplikasi Photomath yaitu ;

Tentunya sebelum menggunakan aplikasi Photomath, di hanpone kalian sudah terpasang aplikasi Photomath. Download Photomath versi terbaru !
  1. Silakan tentukan soal yang ingin kita cari jawabannya, 
  2. Kemudian capture soal matematika tadi dengan cara memfotonya dari teks soal atau buku pelajaran kita
  3. Photomath akan menterjemahkan hasil foto yang berbentuk capture menjadi bentuk teks.
  4. Jika terdeteksi, aplikasi ini akan secara otomatis menampilkan jawaban beserta detil penjabaran langkah penyelesaian soal tersebut.


Aplikasi Photomath ini yang mempunyai mode deteksi lewat kamera ponsel ini masih terbatas untuk menjawab soal-soal yang dibuat dengan bentuk ketikan menggunakan alat bantu seperti computer dan sejenisnya, sementara untuk soal yang ditulis tangan masih susah terdeteksi oleh aplikasinya.

Tetapi jangan khawatir, untuk soal yang sudah terlanjur ditulis tangan dapat juga kita jawab dengan mode lain dalam Photomath yaitu menggunakan kerboard virtual. Disini kita tinggal mengetikan soal Matematika secara manual. Di Keyboard ini, yang juga tersedia bilangan matematika, seperti akar perkalian, pangkat dan lainya, fasilitas ini mirip Fasilitas 'Equation' dalam Microsoft Word. Bedanya, jika Equation Microsoft Word digunakan di PC atau Laptop, kerboard virtual Photomath dipakai diponsel atau smartphone.

Bagaimana tertarik menggunakannya ?, silakan download aplikasinya disini! Photomath 

Demikian cara menjawab soal matematika yang sulit dengan ponsel dan aplikasi photomath, semoga info ini bermanfaat untuk kita semua dalam rangka memudahkan kegiatan pembelajaran baik di sekolah ataupun dirumah. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar