Home » , » INILAH ALASAN MENGAPA NYAMUK YANG TERLIHAT TIDAK BERMANFAAT DICIPTAKAN TUHAN !

INILAH ALASAN MENGAPA NYAMUK YANG TERLIHAT TIDAK BERMANFAAT DICIPTAKAN TUHAN !

Visiuniversal----Siswa dan warga belajar sekalian, kita pasti pernah berpikir kenapa ya Tuhan menciptakan sesuatu yang kelihatannya tidak bermanfaat dan hanya mengganggu sifatnya?, seperti nyamuk misalnya, kita sering digigit nyamuk, rasanya sudah gatal juga menimbulkan bengkak dan bentol-bentol ditubuh kita. Jadi apasih gunanya nyamuk diciptakan Tuhan jika hanya jadi pengganggu manusia saja?. Nah mungkin ulasan berikut ini dapat menjadi tambahan ilmu dan bahan perenungan bagi kita tentang bagaimana Tuhan itu menciptakan sesuatu pasti ada maksud dan tujuannya untuk manusia, Artikel ini penulis dapatkan kiriman dari seorang teman, dari teman yang menyarankan pertemanan dst..pokoknya teman di FB lah.. tentang alasan mengapa nyamuk yang terlihat tidak bermanfaat itu diciptakan Tuhan untuk menemani hidup manusia dengan mesra..hihi!

Ini adalah foto Seekor nyamuk diletakkan di bawah mikroskop, diperbesar 400 kali!



Dari beberapa penelitian dan tampilan nyamuk yang di Zoom dan diperbesar dengan tampilan ala mikroskopik tersebut ada hal-hal mengejutkan yang kita temukan bahwa;
  • Ternyata di kepalanya terdapat 100 mata..
  • Berat nyamuk yg hanya 0,001 gram
  • Di mulutnya ada 48 gigi
  • Di dadanya ada 3 buah jantung!, ditiap jantung ada 2 atrium,2 bilik jantung ,dan 2 katup jantung
  • Nyamuk memiliki alat pendeteksi panas dan nyamuk melihat segala sesuatu dengan pendeteksi panasnya
  • Memiliki alat pencair darah karena darah manusia itu kasar bagi nyamuk agar bisa mengalir di belalai nyamuk,dia mengambil contoh darah dulu baru mulai menggigit dan menghisap darah manusia.
  • Nyamuk juga memiliki alat pembius sehingga orangg yg di ambil darahnya tidak merasa sakit saat proses pengambilan darah,beberapa detik kemudian barulah efek bius itu hilang. Dan...
  • Belalai nyamuk memiliki 6 buah pisau! 4 buah pisau untuk membuat luka berbentuk segi empat sedang 2 pisau membentuk lubang sesuai tabung penghisap darah
  • Di kaki nyamuk terdapat cakar dan terdapat alat seperti bekam sehingga dapat menempel di tempat yang licin.


Masya Allah semoga nyamuk yg kecil ini bisa menambah keimanan kita kpd Allah SWT, aamiin yaa Rabbal 'aalamiin

Firman Allah SWT ;

"SESUNGGUHNYA ALLAH TIDAK SEGAN MEMBUAT PERUMPAMAAN SEEKOR NYAMUK ATAU YANG LEBIH KECIL DARI ITU.

ADAPUN ORANG-ORANG YANG BERIMAN, MEREKA TAHU BAHWA ITU KEBENARAN DARI MAHAPENCIPTA.

TETAPI MEREKA YANG KAFIR BERKATA, "APA MAKSUD ALLAH DENGAN PERUMPAMAAN INI ? DENGAN PERUMPAMAAN ITU BANYAK ORANG YANG DIBIARKAN-NYA SESAT & DENGAN ITU BANYAK PULA ORANG YANG DIBERI-NYA PETUNJUK.

TETAPI TIDAK ADA YANG DIA SESATKAN DENGAN PERUMPAMAAN ITU SELAIN ORANG-ORANG FASIK". (Al Baqarah,26)

Masya Allah...

Benar-benar Allah tidak pernah mendzolimi mahluknya, di balik perlengkapan dan senjata nyamuk untuk menghisap darah manusia, Allah telah memberi obat bius untuk menjaga supaya manusia tidak merasa sakit karena Allah maha tahu bahwa manusia akan sulit sekali menghindar dari gigitan nyamuk itu. Dan bersama nyamuk telah dilengkapi suatu yang meringankan untuk menyelamatkan manusia itu sendiri. 

Demikian artikel singkat tentang alasan mengapa nyamuk yang terlihat tidak bermanfaat itu diciptakan Tuhan, semoga bermanfaat. Terimakasih.


Sumber Artikel: Kopas-kopasan Facebook dengan perubahan dan penambahan seperlunya!
Sumber Gambar : Google Taken!

0 comments:

Post a Comment