PENERIMAAN SELEKSI CPNS CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEJAKSAAN RI 2017

Visiuniversal-----Dalam rangka mengisi formasi pegawai tahun 2017, Kejaksaan Republik Indonesia membuka kesempatan bagi Pemuda dan Pemudi warga negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia sesuai dengan ketentuan yang berlaku. untuk mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku lihat pengumuman dan untuk mengetahui tatacara pendaftaran secara online lihat tatacara pendaftaran pada menu di samping WEBSITE resmi Kejaksaan RI .

Download Selengkapnya 

                             
Di hari pertama penerimaan CPNS Kejaksaan Republik Indonesia ini situs resmi pendaftaran yakni http://rekrutmen.kejaksaan.go.id/ ramai diserbu pengunjung dan pihak panitia pun meminta calon pelamar agar tidak menyerbu serentak situs rekrutmen.kejaksaan.go.id  agar tidak down dan proses pendaftaran bisa berjalan lancar. Karena waktu pendaftaran masih panjang : seperti jadwal di bawah ini:

Download Selengkapnya

Dan hingga berita ini ditulis telah ada ratusan ribuan pendaftar yang masuk ke database BKN melalui situs resmi pendaftarannya, nah bagi yang belum mengerti atau masih bingung mengenai proses pendaftaran CPNS Kejaksaan Republik Indonesia  tahun 2017 ini maka bisa simak disini info mengenai Proses Lengkap Pendaftaran CPNS Kejaksaan Republik Indonesia 2017 di cpns.Kejaksaan Republik Indonesia. 

Persyaratan dan Proses Lengkap Pendaftaran Kejaksaan Republik Indonesia 2017 di cpns.Kejaksaan Republik Indonesia   download di sini >>>

Sistem seleksi CPNS Kejaksaan Negeri  Republik Indonesia 2017

Website cpns.rekrutmen.kejaksaan.go.id ini sangat membantu informan yang sedang mencari kerja di periode pertengahan tahun 2017, kuota pekerjaan yang dibuka oleh Kejaksaan Republik Indonesia juga tersedia mulai dari jenjang SMA hingga Sarjana dengan jumlah Formasi 1000 orang seperti alokasi formasi dibawah ini :.



Hati-hati terhadap Info Palsu yang ditulis pihak tak bertanggung jawab

Informan juga harus berhati-hati dan menyaring sebuah postingan bila informasi yang di dapat bukan berasal dari website atau situs resmi, jangan percaya apabila ada oknum yang mengajak untuk memuluskan dengan iming-iming kelulusan hasil ujian. Hati-hati dengan modus penipuan yang mengatas namakan orang dalam pemerintahan, salah-salah Anda bisa tertipu dan tentunya di rugikan dari segi materil dan moril. Dengan adanya website resmi membuat yakin calon pelamar untuk memberikan data-data pribadinya sebab masih terjalin rasa kepercayaan antara masyarakat dengan situs yang di kelola pemerintah.

Kuota yang diberikan sebagai Pengawal tahanan/Narapidana sejumlah 160 orang, dengan kualifikasi untuk lulusan SMA dan sederajat yaitu minimal menguasai komputer dan memiliki sertifikat beladiri. Harapannya sistem yang digunakan di dalam lapas sudah terkomputerisasi sehingga lebih mempermudah semua pelayanan baik di lingkungan lapan maupun di luar lingkungan lapas. Semua informasi di situs rekrutmen.kejaksaan.go.id sangat bermanfaat dari segi penulisan dan informasi-informasi di dalamnya sangat berguna sehingga situs tersebut di nilai salah satu situs terpercaya milik pemerintah.

Rencana pemerintah untuk membuat situs terpercaya telah dibuktikan melalui website kemenkumham.go.id ini, jika dilihat dari banyaknya pengunjung serta iklan yang tayang, ini menunjukan suatu bukti bahwa website ini sukses dan telah komplit.

Cara mencari info bukaan Kemenkumham CPNS dengan benar

Bisa di lihat saat kita mencari website ini di search engine Google, website ini hadir di urutan teratas dengan semua informasi terbaiknya. Informasi yang diberikan juga sudah tertera tanggal expired pada setiap lowongan kerja yang di post, itu merupakan sebuah bukti jika informasi tersebut selalu update dan tersusun sedemikian rapi. Anda juga harus lebih waspada terhadap fake site atau situs palsu yang menyerupai website resmi Kejaksaan RI; rekrutmen.kejaksaan.go.id perhatikan URL situs tersebut di adderss bar dan pastikan ejaan domainnya benar yaitu penerimaan cpns di http://rekrutmen.kejaksaan.go.id/

Sebagai calon pelamar yang berkualitas sebaiknya Anda dituntut untuk banyak berlatih dengan materi-materi yang telah terbit di tahun lalu atau tahun-tahun yang telah lewat. Kebanyakan materi yang dikeluarkan sewaktu ujian berlangsung adalah materi yang telah digunakan tahun lalu atau dua tahun lalu.

Melihat dari informasi yang di kemas dalam website kemenkumham.go.id  tersebut, Anda bisa menarik kesimpulan seperti apa materi-materi yang akan diujikan. Dan perlu diketahui kalau website seperti ini memiliki proteksi yang berlapis jadi kegunaanya untuk memberikan perlindungan yang kuat terhadap website agar hacker atau pihak yang tidak berkepentingan tidak bisa sembarangan memasukkan informasi bohong/hoax, yang dapat membuat jelekan citra website resmi milik pemerintah tersebut.

Jika hal itu terjadi, akibatnya pengunjung dan pelamar dapat merasa dirugikan dalam hal informasi. Tidak hanya itu, website resmi Kemenhukam juga turut serta memberikan informasi pekerjaan lain untuk berbagai bidang serta perusahaan swasta maupun negeri dari seluruh indonesia. Tampaknya pemerintah kita sangat serius menangani kasus pengangguran di Indonesia yang jumlahnya dari tahun ke tahun semakin bertambah.

Melalui website resmi kemenkumham.go.id  ini, pemerintah berharap agar masyarakat bisa mengunakannya sebagai salah satu wadah untuk mencari pekerjaan. Yang mengolah website pemerintah pastinya orang-orang hebat dengan seleksi yang ketat karena tidak mudah mengoperasikan website yang sudah memiliki citra tinggi di mata  masyarakat, dan tentunya harus menggunakan bahasa-bahasa yang baik serta mudah dipahami agar pengunjung tidak sulit memahami isi dari artikel yang diberikan.

Dari sisi penulisan artikel bahasa yang dipergunakan sudah baik tetapi alangkah lebih baiknya tetap diperhatikan dari bagian pemberian kata penghubung dan tanda baca. Masih ada kata yang belum pas pada tempatnya, walaupun bukan merupakan hal yang sulit tapi biasanya penulis website suka lupa dengan penempatan tanda baca yang baik.

Terkadang hyperlink yang diberikan juga masih membawa sedikit iklan yang terselip di bagian loading halaman. Nah, untuk itu pengunjung diharapkan berhati-hati setiap kali mengklik link dan hyperlink pada bagian isi artikel atau bagian link lainya.

Proses Lengkap Pendaftaran Kemenkumham 2017 di cpns.rekrutmen.kejaksaan.go.id

Cara pendaftaran yang bisa dilakukan sebenarnya cukup mudah yakni :

    Kunjungi situs resmi Pendaftaran di http://rekrutmen.kejaksaan.go.id/
    Klik di bagian Menu Pendaftaran, lalu masukkan NIK, No.KK dan Kode Chaptca
    Login Pendaftaran dan Isi formulir online.
    Lebih lanjut cek di http://rekrutmen.kejaksaan.go.id/.

 PERHATIAN :
        PENDAFTARAN PESERTA SECARA ONLINE: 
    Untuk melakukan pendaftaran secara online, Calon Pelamar CPNS wajib mempersiapkan :
        NIK (Nomor Induk Kependudukan) Calon Pelamar, Nomor Kartu Keluarga, dan NIK Kepala Keluarga yang tercantum sesuai pada Kartu Keluarga
        Data-data lain sesuai dengan syarat pendaftaran yang ditentukan oleh masing-masing Instansi (dapat dilihat di menu Pengumuman)

    Pendaftaran awal untuk akun Calon Peserta Seleksi di Portal SSCN (http://rekrutmen.kejaksaan.go.id/) dilanjutkan dengan pendaftaran formasi jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan pelamar pada masing-masing Instansi. Untuk Instansi yang menggunakan SSCN dapat langsung ke menu login di Portal SSCN, sedangkan untuk Instansi yang tidak menggunakan SSCN, dapat melanjutkan ke Portal pendaftaran Instansi.

PENDAFTARAN HANYA DI 1 (SATU) INSTANSI :
    Calon Peserta Seleksi diberikan kesempatan melamar hanya di 1 (Satu) Instansi untuk 1 (Satu) pilihan nama jabatan dalam 1 (Satu) jenis formasi  Jabatan (Formasi Umum/Formasi Khusus Lulusan Terbaik (Cumlaude)/Formasi Khusus Putra/Putri Papua dan Papua Barat/Formasi Khusus Disabilitas) pada 1 (Satu) Periode pendaftaran.

SELEKSI :
    Seleksi atau tes dilakukan secara nasional dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan tahap seleksi atau tes selanjutnya yang ditentukan oleh masing-masing Instansi

PENGISIAN DATA :
    Semua informasi atau data yang diisikan dalam formulir pendaftaran berdasarkan dokumen asli secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Apabila data yang diisikan tidak benar, maka Calon Pelamar dapat dinyatakan gugur dan tidak dapat diproses lebih lanjut. 




PENERIMAAN CPNS INSTANSI LAINNYA  :

Pengumuman Penerimaan CPNS Th.2017 - PERIODE II


1. Arsip Nasional Republik Indonesia Download Di sini!! >>

2. Badan Ekonomi Kreatif Download Di sini!! >>


3. Badan Informasi Geospasial Download Di sini!! >>


4. Badan Intelijen Negara Download Di sini!! >>


5. Badan Keamanan Laut RI Download Di sini!! >>


6. Badan Kepegawaian Negara Download Di sini!! >>


7. Badan Kependudukan dan KB Nasional Download Di sini!! >>


8. Badan Koordinasi Penanaman Modal Download Di sini!! >>


9. Badan Meteorologi,Klimatologi & Geofisika Download Di sini!! >>


10. Badan Narkotika Nasional     Download Di sini!! >>


11. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Download Di sini!! >>


12. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Download Di sini!! >>


13. Badan Nasional Penempatan Perlindungan TKI Download Di sini!! >>


14. Badan Pemeriksa Keuangan Download Di sini!! >>


15. Badan Pengawas Obat dan Makanan Download  Di sini!! >>


16. Badan Pengawas Tenaga Nuklir Download Di sini!! >>


17. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Download Di sini!! >>


18. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Download Di sini!! >>


19. Badan Tenaga Nuklir Nasional Download Di sini!! >>


20. Kejaksaan Agung    Download Di sini!! >>


21. Kementerian Agama Download Di sini!! >>


22. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN Download Di sini!! >>


23. Kementerian Badan Usaha Milik Negara Download Di sini!! >>


24. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Download Di sini!! >>


25. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Download Di sini!! >>


26. Kementerian Kelautan dan Perikanan Download Di sini!! >>


27. Kementerian Kesehatan Download Di sini!! >>


28. Kementerian Ketenagakerjaan Download Di sini!! >>


29. Kementerian Keuangan Download Di sini!! >>


30. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman    Download Di sini!! >>


31. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Download Di sini!! >>


32. Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Download Di sini!! >>


33. Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Download Di sini!! >>


34. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Download Di sini!! >>


35. Kementerian Luar Negeri Download Di sini!! >>


36. Kementerian Pariwisata Download Di sini!! >>


37. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Download Di sini!! >>


38. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak    Download Di sini!! >>


39. Kementerian Pemuda dan Olahraga Download Di sini!! >>


40. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi    Download di sini!! >>


41. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Download Di sini!! >>


42. Kementerian Perdagangan Download Di sini!! >>

43. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Download  di sini!! >>


44. Kementerian Perhubungan Download Di sini!! >>


45. Kementerian Perindustrian Download Di sini!! >>


46. Kementerian Pertanian Download Di sini!! >>


47. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Download Di sini!! >>


48. Kementerian Sekretariat Negara Download Di sini!! >>


49. Kementerian Sosial Download Di sini!! >>


50. Kepolisian Negara     Download Di sini!! >>


51. Lembaga Administrasi Negara Download Di sini!! >>


52. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Download Di sini!! >>


53. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Download Di sini!! >>


54. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Download Di sini!! >>


55. Lembaga Sandi Negara Download Di sini!! >>


56. Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara Download Di sini!! >>


57. Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Download Di sini!! >>


58. Sekretariat Jenderal DPR Download Di sini!! >>


59. Sekretariat Kabinet Download Di sini!! >>


60. Sekretariat Mahkamah Konstitusi      Download Di sini!! >>



61. Sekretaris Komisi Yudisial       Download Di sini!! >>





Hati-hati Virus Malware Berbahaya dari Situs Abal-abal

Jangan sampai gara-gara mengklik iklan di salah satu artikel hp atau laptop, kita bisa terjangkit virus atau malware-malware lainnya yang belum tentu virus tersebut bisa di hilangkan dengan cepat oleh anti virus, karena virus sekarang mempunyai proteksi yang kuat dan kebal terhadap filter scan antivirus sehingga virus yang membandel masih tetap berada di dalam hp atau laptop Anda.

Untuk mengantisipasinya bisa menggunakan antivirus yang sudah teruji performanya dalam memberantas virus yang bandel, Anti virus yang bagus performanya kalau dari versi gratisnya kami memberikan saran supaya Anda gunakan Antivirus Microsoft security Essential dan Antivirus AVG karena dari kedua anti virus tersebut terbilang cukup ampuh mengatasi malware dan virus ganas lainnya. Sedangkan untuk yang berbayar. anti virus yang recomend adalah Anti virus Norton PM yang banyak di pakai di seluruh dunia karena terbukti ampuh membersihkan dari virus-virus terganas sekalipun.

Untuk itu lindungi komputer dan gadget Anda supaya terbebas dari virus yang mengikut dari link iklan atau hyperlink yang berada pada artikel ataupun pilihan menu dari sebuah website.

Komponen-komponen dari website pemerintah ini cukup baik dimulai dari pemilihan warna yang memberikan suasana informatif dengan slide berita utama seputar kemenkumham. Di menu utama sudah tercantum layanan pengaduan secara elektronik yang dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam melapor segala bentuk kejadian atau peristiwa melanggar hukum dari manapun dan kapanpun.


Fiturnya juga sangat memudahkan pengguna untuk melapor segala kejadian menyimpang yang berada di masyarakat dan masih banyak informasi-informasi serta layanan publik lain, seperti langganan berita terupdate yang berada dilingkungan Kemenkumham via email, layanan paspor online, layanan visa online (baru), izin tinggal online, aplikasi pelaporan orang asing, infromasi status permohonan visa & izin tinggal, layanan kekayaan intelektual, dan masih banyak lagi.

Demikian info tentang penerimaan CPNS Kejaksaan Republik Indonesia tahun 2017.. selamat berjuang..



September 05, 2017

0 komentar:

Posting Komentar