APLIKASI PEMETAAN MUTU PAUD DAN DIKMAS TERBARU 2018

Visiuniversal----Aplikasi pemetaan mutu PAUD dan Dikmas terbaru tahun 2018, untuk meningkatkan mutu dan layanan PAUD dan Dikmas maka perlu dilakukan pemetaan, dalam pelaksanaan pemetaan ini diperlukan Aplikasi yang dapat dilihat melalui situs pemetaan PAUD dan Dikmas Kemendikbud. 

Untuk mengetahui mutu program PAUD dan Dikmas, pada tahun 2016 BP-PAUD dan Dikmas sudah melaksanakan pemetaan mutu yang hasilnya diinput melalui aplikasi pemetaan mutu yang telah dikembangkan oleh Setditjen PAUD dan Dikmas. Selanjutnya Sebagai langkah awal rangkaian kegiatan Pemetaan Mutu tahun 2018, maka BP-PAUD dan Dikmas di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Pemetaan Mutu Tahun 2018 agar seluruh unsur yang terkait penjaminan mutu dapat memahami prosedur pelaksanaan dan penginputan pada aplikasi pemetaan mutu.


Aplikasi PAUD dan Dikmas, Sispena, Dapodik, Dirjen PAUD dan Dikmas

Selamat Datang di website Pemetaan Mutu yang diselenggarakan
Direktorat Jenderal PAUD & Dikmas Kemendikbud

Peningkatan mutu pendidikan merupakan sebuah komitmen Pemerintah Republik Indonesia yang diterapkan melalui berbagai peraturan perundangan terkait sistem pendidikan nasional. Salah satu kebijakan yang telah diambil adalah diterbitkannya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan, Pendidikan Nonformal adalah jalur pendidikan di luar pendidikan formal yang dapat dilaksanakan secara terstruktur dan berjenjang. Lingkup Standar Nasional Pendidikan meliputi Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian Pendidikan. Untuk penjaminan dan pengendalian mutu pendidikan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan dilakukan evaluasi, akreditasi, dan sertifikasi. Standar Nasional Pendidikan disempurnakan secara terencana, terarah, dan berkelanjutan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, dan global. Lihat, Buka dan Download aplikasi di sini !!

Sumber dan Unduhan Download:
http://pemetaanmutu.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/


Copyright © 2016 Sekretariat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat.



March 15, 2018

0 comments:

Post a Comment