APLIKASI GEOGEBRA 3D, PENGERTIAN, MANFAAT DAN KEGUNAANNYA DALAM MATEMATIKA

Visiuniversal---Anda mau belajar matematika dengan mudah, khususnya pada ilmu geometri, aljabar dan kalkulus, gunakanlah aplikasi yang mudah dan bagus. Banyak aplikasi di internet yang dapat kita gunakan, salah satunya yang cukup lengkap untuk membantu belajar matematika adalah aplikasi GeoGebra 3D.


Pengertian Aplikasi GeoGebra 3D

Geogebra merupakan aplikasi Matematika dinamis yang dibuat dengan menggabungkan ilmu geometri, aljabar dan kalkulus dan berfungsi sebagai alat bantu untuk mengatasi kesulitan dalam pembelajaran Matematika, khususnya pada materi Geometri dan bangun ruang.

Aplikasi GeoGebra ini dikembangkan oleh Markus Hoheriwarter di Universitas Florida Atlantik. Aplikasi ini dikembangkan sejak tahun 2001. Untuk mendapatkan aplikasi ini dapat mengunduhkan dengan mengunjungi situs https//:www.geogebra.org/. 

GeoGebra Gambar Visiuniversal



Atau untuk versi android handpone dapat di unduh gratis di Playstore atau appstore dan search geogebra dengan mengetik  Geogebra 3D, kemudian unduh. Namun untuk sementara pada handphone, tools aplikasinya belum selengkap yang ada pada komputer selain itu pada handpone belum tersedia grafik 3D. Tapi meskipun masih dalam tarap penyempurnaan, penggunaan GeoGebra versi android sangat membantu memudahkan kegiatan pembelajaran pada peserta didik.

Visiuniversal Aplikasi GeoGebra 3D




Manfaat Geogebra 3D

Adapun manfaat atau kegunaan dari aplikasi GeoGebra 3D antara lain adalah:
  1. Geogebra dapat dimanfaatkan sebagai media untuk menunjang proses pembelajaran matematika yang dapat difungsikan untuk mendemostrasikan atau memvisualisasikan konsep-kosep matematika khusus yang membutuhkan ketelitian tinggi seperti halnya grafik, serta sebagai alat bantu untuk menkonstruksikan konsep-konsep matematika.
  2. Program Geogebra melengkapi berbagai jenis software atau aplikasi yang ada pada komputer untuk pembelajaran aljabar maupun geometri yang telah ada, seperti Derive, Maple, MulPad, Geometry's, Sketchpad atau CABRI.
  3. Geogebra 3D menawarkan kesempatan yang efektif sebagai inovasi lingkungan belajar online interaktif yang memungkinkan siswa mengekplorasi berbagai konsep-konsep matematika.
  4. Geogebra membantu siswa untuk memahami konsep-konsep matematika yang membutuhkan ketelitian tinggi.
  5. GeoGebra memudahkan siswa untuk membuat grafik dari persamaan yang sulit digambarkan secara manual.
Demikian tentang Pengertian Manfaat dan kegunaan GeoGebra 3D ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk membantu kita memahami tentang aplikasi matematika GeoGebra 3D ini secara lebih cepat. terimakasih.

Baca juga cara menggunakan GeoGebra 3D di sini !!



June 28, 2015

1 comments: