AKREDITASI SATUAN PAUD DIKMAS (PNF) TAHUN 2020

Manfaat Akretiasi Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2020

Adapun manfaat dari akreditasi untuk satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Satuan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) pendidikan Non Format (PNF) adalah sebagai berikut :

1. Mendorong Satuan PAUD dan Dikmas agar selalu berupaya meningkatkan mutu program PAUD dan Dikmas secara berkelanjutan, terencana, dan kompetitif di tingkat kabupaten/kota, provinsi, regional, nasional, bahkan internasional.

2. Memanfaatkan semuya informasi hasil akreditasi yang handal dan akurat sebagai umpan balik dalam upaya meningkatkan kinerja satuan PAUD, Dikmas, dan Kursus.


BADAN AKREDITASI NASIONAL



Memoratorium Akreditasi dan BAN PAUD dan PNF Tahun 2020

1. Memasuki tahun 2020, pemerintah menetapkan memoratorium (penundaan) akreditasi dan di saat yang bersamaan muncul pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19);

2. Kebijakan moratorium memberikan kesempatan kepada BAN PAUD dan PNF untuk melakukan peninjauan kembali seluruh sistem dan kelengkapan perangkat akreditasi;

3. Kondisi pandemik Covid-19 yang belum kunjung reda mengharuskan penyelenggaraan kegiatan BAN PAUD dan PNF dilakukan dengan menerapkan tata cara kerja bekerja dari rumah (Work From Home) dan bekerja dan kantor (Work From Office);

4. BAN PAUD dan PNF pada tahun 2019 telah berhasil memperbarui dan mengembangkan dengan mengimplementasikan Instrumen akreditasi EDS-PA basis Compliance dan Instrumen Penilaian Visitasi berbasis performance.

Demikian sekilas informasi tentang akreditasi satuan pendidikan anak usia dini dan Pendidikan Masyarakat tahun 2020. Semoga bermanfaat. Terimakasih.



October 04, 2020

0 comments:

Post a Comment