Home » » 3 BAGIAN PENTING DARI KOMPUTER

3 BAGIAN PENTING DARI KOMPUTER

Sebuah komputer standar yang sering kita gunakan memiliki setidaknya 3 bagian penting agar dapat beroperasi dengan performa yang kita inginkan, 3 bagian penting ini  yaitu:

1. Input Device (Perangkat Input)

Input Device (Perangkat Input) Digunakan untuk memasukan data dan memberi perintah pada
Central Processing Unit (CPU) untuk memproses data. Peralatan input utama pada komputer seperti dari keyboard atau mouse.

 

2. System Unit
System Unit : Merupakan kotak dan Central Processing Unit (CPU) dan software sistem yang mengendalikannya. Bagian ini merupakan 'otak' dari komputer. Kotak ini juga berisi power supply, harddisk dan floppy disk drive, CD-ROM Drive dan alat-alat lainnya. Kotak ini dapat berbentuk horisontal (dikenal dengan desktop case) atau berbentuk vertikal (tower case).

 
3. Output Device (Peralatan Output)

Output Device (Peralatan Output) : Digunakan untuk menampilkan proses yang dilakukan CPU hasil pemrosesannya. Peralatan output utama adalah monitor atau dikenal dengan VDU (Video Display Unit).

Alat-alat yang lain seperti printer, scanner, modem, dan alat lainnya dapat ditambahkan pada komputer untuk melaksanakan tugas-tugas tertentu dikenal dengan istilah Peripheral Devices.

0 comments:

Post a Comment