Home » , » CARA MERAWAT TANAMAN BUNGA ADENIUM (KAMBOJA JEPANG)

CARA MERAWAT TANAMAN BUNGA ADENIUM (KAMBOJA JEPANG)



Visiuniversal---Saya lagi senang sekali nich. Tanaman bunga Adenium yang baru saya beli satu bulan yang lalu, yang masih kecil sekarang sudah terlihat besar dan indah, Adenium atau orang ditempat kami menyebutnya dengan nama "Kamboja Jepang". memberikan balasan atas jerih payah ku dalam merawatnya. Sekrang Adenium ku berbunga dengan indahnya, walau masih 3 kelopak bunga yang keluar, tapi bagi ku itulah bunga terindah yang ada di beranda rumah. Saking senangnya, bunga itu kuletakan di tempat paling depan beranda rumah, agar orang-orang yang lalu lalang dapat langsung melihatnya. 

Cara Perawatan Bunga Adenium Kamboja jepang

Selama ini, tanaman Adenium yang belum berbunga, kurawat dengan sungguh-sungguh, CARANYA bibit yang masih kecil kutempatkan ia dalam pot yang indah, kuberikan media tanam yang lengkap yaitu: campuran Pasir, tanah pupuk, sekam bakar, dan Arang, juga tidak lupa dibagian dasar pot dikasih pecahan genteng dan batu bata biar air tidak mengandung. 

Pemupukan dan penyiraman kulakukan dengan sungguh-sungguh. Untuk pemupukan memamang mudah, karena sudah ada Pupuk Majemuk yang berbentuk tablet yang banyak dijual ditoko-toko tanaman hias, jadi tinggal di tanam juga disekitar adenium maka nutrisi untuk sang tanaman bunga Adenium sangat terjaga. Tetapi yang perlu sangat diperhatikan dan hati-hati adalah masalah penyiraman, tanaman adenium tidak terlalu suka dengan air yang terlalu banyak, karena akar dan bonggolnya bisa membusuk, jadi airnya harus sedang-sedang saja ya, artinya kalo banyak hujan engga usah terlalu disiram, kalo banyak panas beri air yang cukup, Oh iya...adenium juga termasuk tanaman yang suka dijemur lama-lama di bawah matahari lo..!!

Nah di sini..tidak lupa aku share foto-foto bunga adeniumnya buat kenang-kenangngan,  dan nanti kalo sudah besar, dan bonggolnya sudah keluar tinggal aku bandingkan dengan saat saat ia masih kecil seperti di bawah ini :  







So...bagaimana, rekan-rekan warga belajar sekalian, gimana cantik bukan..berminat memelihara Tanaman Bunga Adenium atau Kamboja Jepang ini.  just f you.. thanks..


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel