Home » , , , » CARA MENDAPATKAN KEUNTUNGAN POIN DARI GOOGLE MAPS

CARA MENDAPATKAN KEUNTUNGAN POIN DARI GOOGLE MAPS

Visiuniversal---Warga belajar dan siswa sekalian, buat kamu yang senang jalan-jalan dan menjelajah ketempat-tempat menarik, sering mengabadikan tempat-tempat indah dan menarik itu, alangkah baiknya jika hasil perjalanan wisata kamu tersebut dikontribusikan pada google maps. Banyak keuntungan yang akan kita peroleh sebagai reward dari google maps. Untuk mendapatkan reward dan hadiah google ini kita cuma diminta mengumpulkan poin dari hasil kontribusi konten kita ynag bisa berupa tempat, gambar atau foto, mencantumkan tempat yang ada digoogle maps atau mengedit informasi tempat google maps tersebut.    Warga belajar dan siswa sekalian. Berikut ini cara Berkontribusi pada Google Maps dan mendapatkan poin :

Terlebih dahalu anda harus punya akun Google, yang belum punya akun daftar klik di sini !
Selanjutnya mendaftar menjadi Local Guide yang akan berkontribusi konten di Google maps. Lihat caranya menjadi Local Guide di sini!!

Daftar menjadi Local Guide dan dapatkan banyak manfaat dengan menyumbangkan konten ke Google Maps. Kumpulkan poin melalui lima cara:
  1. Mengulas tempat
  2. Menambahkan foto ke suatu tempat
  3. Menjawab pertanyaan tentang tempat
  4. Menambahkan tempat yang belum tercantum
  5. Mengedit informasi tempat
Cara Menambahkan Tempat yang belum tercantum

Anda akan mendapatkan satu poin untuk setiap jenis kontribusi yang Anda berikan untuk suatu tempat. Misalnya, jika Anda menambahkan tiga foto ke suatu tempat, Anda akan mendapatkan satu poin. Jika Anda menambahkan ulasan ke tempat yang sama, Anda akan mendapatkan poin lagi.
 
Melihat perincian poin Anda

Komputer AndroidiPhone & iPad

Pada komputer Anda, buka Google Maps.
Klik Menu > Kontribusi Anda.
Klik nama Anda.
Poin Anda akan muncul di profil. Setelah Anda memberikan kontribusi, mungkin dibutuhkan hingga 24 jam sebelum poin Anda muncul di profil.

Catatan: Sebagai Local Guide, Anda juga bisa naik level jika mendapatkan lebih banyak poin. Cari tahu manfaat yang ada di setiap level.

Demikian cara mendapatka keuntungan poin dari berkontribusi kontens pada google maps, semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Sumber : Google/ Google Maps

0 komentar:

Posting Komentar